You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

1 Mafia


Mafia (juga dikenal sebagai Cosa Nostra) adalah sindikat kriminal yang muncul pada pertengahan abad kesembilan belas di Sisilia, Italia. Ini adalah sebuah asosiasi dari kelompok kriminal yang berbagi struktur organisasi umum dan kode etik, dan yang umum perusahaan pemerasan isprotection.
Setiap kelompok, yang dikenal sebagai "keluarga", "suku", atau "cosca", klaim kedaulatan atas wilayah tempatnya beroperasi itsrackets - biasanya sebuah kota atau desa atau lingkungan (Borgata) dari sebuah kota besar. Anggotanya menyebut diri mereka "orang-orang kehormatan", meskipun publik sering menyebut mereka sebagai "mafia".
Menurut definisi klasik, Mafia adalah kriminalitas yang berasal dari Sisilia. Namun, istilah "mafia" telah menjadi istilah generik untuk setiap jaringan kriminal terorganisir dengan struktur yang sama, metode, dan kepentingan.
Mafia yang tepat sering paralel, bekerja sama dengan atau bentrokan dengan, jaringan yang berasal di bagian lain Italia selatan, seperti theCamorra (dari Campania), yang 'Ndrangheta (dari Calabria), yang Stidda (selatan Sisilia) dan Sacra Corona Unita (dari Apulia). Namun, Giovanni Falcone, hakim anti-Mafia dibunuh oleh Mafia pada tahun 1992, keberatan dengan inflasi dari penggunaan "Mafia" dengan kejahatan terorganisasi secara umum:
Meskipun ada suatu masa ketika orang enggan untuk mengucapkan kata 'Mafia' ... saat ini orang telah pergi begitu jauh ke arah yang berlawanan yang telah menjadi istilah yang terlalu sering digunakan ... Saya tidak lagi bersedia menerima kebiasaan berbicara tentang Mafia dari segi deskriptif dan semua-inklusif yang memungkinkan untuk menumpuk fenomena yang memang terkait dengan bidang kejahatan terorganisir tetapi yang memiliki sedikit atau tidak sama dengan Mafia .
Mafia Amerika muncul dari cabang dari Mafia yang muncul di Amerika Serikat selama akhir abad kesembilan belas, setelah gelombang emigrasi dari Sisilia. Ada cabang yang sama di Kanada antara Italia Kanada. Namun, sementara yang sama telah diklaim kejahatan terorganisir di Australia, ini tampaknya terjadi akibat kebingungan dengan 'Ndrangheta, yang umumnya dianggap sebagai lebih menonjol di antara Italia Australia.


1 komentar:

 
Copyright © 2012

Febriansyah Ramdani All Rights Reserved -|- Powered by Blogger Templates